bintang


Minggu, 18 Maret 2012

Sobo Ndeso


KEBUN BUAH MANGUNAN

Kebun buah Mangunan berada di wilayah Desa Mangunan Kecamatan Dlingo, sekitar 20 Km arah selatan kota Yogyakarta pada ketinggian sekitar 250 mdpl dan hawanya sangat sejuk. Sungai Oyo yang membelah bukit-bukit di wilayah Mangunan. Landscape alam dari tempat ini sangat unik, karena kita dapat melihat pemadangan alam pegunungan yang indah di sekitarnya, dan ditengah kawasan tersebut terdapat sungai yang bekelok-kelok nan indah.

PANTAI SAMAS

Pantai Samas terletak di Desa Srigading, Sanden, Bantul atau sekitar 24 km selatan Yogyakarta. Jalur menuju lokasi sangatlah mudah, sekitar 30 menit dari kota Yogyakarta. Situasi alam di pantai ini sangat berbeda dengan Pantai Parangtritis, Pantai Samas terkenal dengan angin lautnya yang kencang dan bibir pantai yang curam serta pantainya berombak besar. Sunrise di tempat ini juga sangat elok. Memancing sambil memandang keelokan sunset di laguna Pantai Samas, memang mengesankan.

Rabu, 25 Agustus 2010

BENTENG VAN DER WIJCK

Benteng Van Der Wijck ini cukup mudah dicapai dari pusat Kota Gombong. Benteng ini kadang dihubungkan dengan nama FRANS DAVID COCHIUS (1787 - 1876), seorang Jenderal yang bertugas di daerah barat Bagelen yang namanya diabadikan menjadi Benteng GENERAAL COCHIUS. Di dalam bangunan benteng ini berupa ruang-ruang yang di dindingnya dipajang banyak foto tentang sejarah kota Kebumen. Benteng ini dibangun pada abad ke XVIII oleh Belanda untuk pertahanan, dan bahkan kadang-kadang untuk menyerang. Luas Benteng atas 3606,625m2. Benteng bawah 3606,625 m2. Tinggi Benteng 9,67 m, ditambang cerobong 3,33 m. terdapat 16 barak dengan ukuran masing-masing 7,5 x 11,32 m.

GUA LANGSE

Gua Langse terletak di kaki tebing sebelah timur pantai Parangtritis. Dari pantai Parangtritis untuk menuju Gua Langse masih harus berjalan sekitar 3 km ke arah timur menaiki perbukitan, setelah itu kita harus menuruni tebing yang sangat curam, butuh mental dan kehati-hatian yang ekstra jika ingin menuruni tebing ini. Menelusuri kelembaban dan kegelapan Gua Langse, menghadirkan sensasi tersendiri. Selain tanah dan udaranya yang lembab, gua ini juga bernuansa mistis. Keindahan sunset dari tempat ini juga sangat memukau, tidak kalah dengan sunset di pantai-pantai lain.

PANTAI DEPOK

Pantai Depok terletak di pantai selatan Bantul sebelah barat Pantai Parangtritis, merupakan salah satu tempat alternatif untuk wisata pantai di jogja. Pantai Depok tidak begitu jauh dari Jogja, sekitar 25-30 km ke arah selatan, menyusuri jalan Parangtritis dan membelok ke arah barat sebelum loket wisata Parangtritis. Aktivitas para nelayan yang bergotong royong menurunkan perahunya kelaut selatan. Pantai ini sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga, karena kita bisa menikamati kelezatan masakan laut sembari menikmati pemandangan pantai. Bagi yang ingin bermain ombak atau mandi laut, jangan terlalu jauh ketengah karena ombak di pantai ini cukup besar.

PANTAI SIUNG

Pantai Siung terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus berjarak sekitar 35 km dari kota Wonosari. Pantai terkenal dengan keindahan alamnya dan karang-karang yang terjal, yang digunakan sebagai ajang panjat tebing oleh para pecinta alam. Bagi yang suka memancing dilaut, Pantai Siung ini juga cocok untuk memancing diatas karang. Di Pantai siung juga sebagai tempat pendaratan para nelayan, dan hasil tangkapan bisa langsung kita nikamati di warung-warung di sepanjang pantai ini.

PANTAI BARON


Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 23 kilometer arah selatan kota Wonosari, sedangkan dari kota Yogyakarta berjarak sekitar 65 kilometer.
Selain terkenal dengan keindahannya Pantai Baron juga terkenal dengan kulinernya, yang berupa makanan laut dari hasil tangkapan para nelayan penduduk setempat.
Para nelayan bergotong royong dalam mengentaskan perahu dan ikan hasil tangkapan dari laut.

Senin, 23 Agustus 2010

Gua Ngingrong Gunungkidul Yogyakarta

Gua Ngingrong berada di km 7 Jl. Baron - Tepus, dari terminal Wonosari anda diwajibkan menuju kearah selatan yaitu arah Baron kemudian setelah anda menemukan pertigaan besar ( jalur utama) disana anda akan dihadapkan dengan dua jalan utama yaitu lurus menanjak menuju arah Pantai Baron dan ke kiri menuju daerah Tepus, kita ambil arah ke kiri menuju ke Tepus kira kira 500m - 1 kilo meter setelah pertigaan tadi kita akan menemukan gua Ngingrong di sisi kanan jalan.

Terdapat dua buah gua sebelah barat dan sebelah timur sebelah barat sering dihinggapi kelelawar sehingga tak jarang ada yang menyebutnya gua lawa, dan sebelah timur gua dengan bau yang khas, seperti minyak bayi, karena daerah ini di tumbuhi banyak pohon kayu putih.

AIR TERJUN KALI PANCUR


Air Terjun Kali Pancur terletak di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Obyek wisata yang terletak sekitar 14 kilometer (km) sebelah barat Kota Salatiga.

Landscape Kali Pancur dilihat dari anak tangga yang berkelok-kelok menuruni perbukitan.

Seorang ibu pencari rumput yang memanggul rumput harus berjalan kaki menaiki perbukitan sekitar 900 meter, melewati anak tangga yang mencapai tak kurang dari 850 anak tangga.

Minggu, 22 Agustus 2010

Pantai Wedi Ombo Yogyakarta

Pantai Wediombo terletak di desa Jepitu, kec. Girisubo, sekitar 46 km di arah tenggara kota Wonosari, merupakan pantai yang masih alami dengan panoramanya yang sangat indah dengan hamparan pasir putih, batu-batu karang unik yang bertebaran dan pohon-pohon rindang yang berjajar di sepanjang pantai.

Pantai ini berbentuk teluk yang cukup sangat cocok untuk memancing dan menikmati suasana sunset dengan sempurna.

Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Siung berada di kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, sekitar 2 jam perjalanan dari kta Jogja atau sekitar 70 km. Rute ke Pantai Siung ini tergolong mudah, karena jalanannya sudah beraspal halus walaupun medan menuju ke arah pantai berkelok-kelok dan naik turun itu malah menambah kesan atau daya tarik tersendiri bagi para wistawan.

Selain keelokan panoramanya, Pantai Siung juga kaya akan karang-karang raksasa yang dijadikan sebagai arena panjat tebing. Tersedia 250 jalur track pemanjatan tebing karang.

Sabtu, 21 Agustus 2010

Jogja Never Ending Asia

Daerah Istimewa Yogyakarta (Jogja, Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta) dan seringkali disingkat DIY adalah sebuah propinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah di sebelah utara, timur dan barat, sedangkan sebelah selatan adalah lautan Samudra Hindia.

Yogyakarta juga sering disebut sebagai Kota Gudeg, Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Seniman dan banyak lagi julukan untuk kota Jogja ini. Selain terkenal dengan banyaknya perguruan tingginya jogja juga memiliki tempat-tempat wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah dan wisata kulinernya, Sehingga tak berlebihan jika Jogja juga mendapat julukan "Jogja Never Ending Asia"

Masyarakat Yogyakarta masih sangat kental dengan budaya Jawanya. Seni dan budaya merupakan bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Yogyakarta. Sejak masih kanak-kanak sampai dewasa, masyarakat Yogyakarta akan sangat sering menyaksikan dan bahkan, mengikuti berbagai acara kesenian dan budaya di kota ini.


   Sumber : http://ngglinding.blogspot.com/2010_08_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar